Kunjungan peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV dari aparatur sipil negara Pemerintah Kota Tangerang

 

 

 

 

 

 

 

 

           Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Karanganyar, Rabu 18/9) menerima kunjungan peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV dari aparatur sipil negara Pemerintah Kota Tangerang. Rombongan diterima oleh Kepala DPU-PR Karanganyar, Edhy Sriyatno ST MT, beserta jajaran pejabat struktural.
Dalam kesempatan itu, Kepala DPU-PR memaparkan mengenai arah dan kebijakan penanganan kerusakan infrastruktur di Kabupaten Karanganyar, khususnya penanganan jalan, jembatan dan irigasi. Menurut Edhy, Karanganyar menerapkan konsep Unit Pelayanan Teknis (UPT) sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. “Melalui UPT juga akan meningkatkan koordinasi antara dinas dengan pemerintah kecamatan/desa,” kata Edhy.
Edhy juga menjelaskan bahwa di era kebebasan informasi seperti sekarang ini, Pemerintah Kabupaten dituntut untuk merespons dengan cepat segala laporan, keluhan atau pun masukan dari masyarakat.
Setelah paparan, peserta observasi Diklatpim IV saling berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai berbagai hal terkait penyelenggaraan jalan daerah.