Komisi Informasi Visitasi ke DPU-PR

Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Senin (28/10), melakukan visitasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Karanganyar. Tim Komisi Informasi dipimpin oleh salah seorang Komisioner, Dr Wijaya SH MH, didampingi oleh jajaran dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dr Wijaya dalam sambutannya menjelaskan kedatangan Tim Komisi Informasi bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual terhadap Self Assesment Questionnare (SAQ) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu pada DPU-PR Karanganyar. Verifikasi tersebut untuk mengetahui kebenaran, kedalaman, serta mengevaluasi konten informasi publik wajib berkala, informasi tersedia setiap saat, kelembagaan PPID Badan Publik serta pelayanan terhadap kepatuhan keterbukaan informasi publik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedatangan tim diterima oleh Atasan PPID Pembantu DPU-PR, Edhy Sriyatno ST MT yang juga Kepala DPU-PR beserta jajaran anggota PPID DPU-PR. Dalam kesempatan itu juga dipaparkan mengenai pelaksanaan keterbukaan informasi publik oleh Ketua PPID DPU-PR, Titik Umarni SH MM. Titik Umarni menjelaskan bahwa DPU-PR telah berusaha untuk menerapkan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas serta proporsionalitas dalam keterbukaan informasi, khususnya di bidang infrastruktur. “Kami telah berusaha agar setiap aduan maupun aduan masyarakat ditanggapi dan ditindaklanjuti,” ujarnya.