Pengukuran lapangan proyek Peningkatan Jalan Grompol-Jambangan dan Tasikmadu-Dagen

Pengukuran lapangan (uitzet) proyek Peningkatan Jalan Tasikmadu-Dagen di Kecamatan Jaten/Tasikmadu dilaksanakan pada Rabu (4/4). Pengukuran dilaksanakan bersama antara perwakilan penyedia jasa, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Tim Teknis DPU-PR serta Konsultan Pengawas. Sebelumnya pada hari Senin (2/4), juga berlangsung uitzet proyek Peningkatan Jalan Grompol-Jambangan di Kecamatan Kebakkramat/Mojogedang.

Pengukuran lapangan Peningkatan Jalan Tasikmadu-Dagen

Kegiatan pengukuran awal dimaksudkan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi terkini di lokasi kegiatan. Dari hasil pengukuran awal ini akan ditindaklanjuti dengan perhitungan mutual check (MC) 0% dan pembuatan gambar kerja (shop drawing) sebagai acuan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kedua paket kegiatan tersebut didanai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Karanganyar Tahun Anggaran 2018. Untuk kegiatan Peningkatan Jalan Grompol-Jambangan akan dikerjakan oleh PT. Jaya Sempurna Sakti dari Sukoharjo dengan nilai kontrak sebesar Rp 4,1 miliar, sedangkan paket Peningkatan Jalan Tasikmadu-Dagen dikerjakan oleh PT Tanggul Jaya dari Solo dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,517 miliar. Kedua paket pekerjaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan struktur jalan, sehingga aksesibilitas pergerakan barang/jasa di kawasan industri menjadi lancar.

Pengukuran lapangan Peningkatan Jalan Grompol-Jambangan