Monitoring dan Evaluasi SPAM DAK di Wilayah Selatan

Tim Teknis DPUPR Kabupaten Karanganyar, Selasa (3/8), kembali melakukan monitoring dan evaluasi ke lokasi Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021. Kali ini, rombongan tim mengunjungi lokasi pembangunan SPAM di bagian selatan Kabupaten Karanganyar, masing-masing Pembangunan SPAM Kwangsan, SPAM Jatisobo dan SPAM Wonokeling.

Monitoring Tim Teknis DPUPR ke lokasi Pembangunan SPAM Kwangsan

Dalam monitoring tersebut, tim teknis melihat langsung tahapan pembangunan SPAM sekaligus mengevaluasi pekerjaan yang dilaksanakan oleh penyedia jasa. Tim menekankan agar pembangunan SPAM disesuaikan dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan, begitu pula bahan/material yang digunakan agar benar-benar menggunakan material yang berkualitas. Kepada konsultan pengawas, Tim Teknis DPUPR mengingatkan agar pekerjaan benar-benar diawasi, sehingga benar-benar menghasilkan bangunan yang tepat mutu dan tepat waktu. Selain itu, juga diingatkan mengenai administrasi kegiatan yang harus dilengkapi sebelum serah terima pekerjaan.

Monitoring Tim Teknis DPUPR ke lokasi Pembangunan SPAM Jatisobo

Pada tahun ini, Kabupaten Karanganyar mendapatkan DAK dari pusat untuk 13 titik lokasi pengembangan SPAM senilai kurang lebih Rp 5,4 miliar. Pengembangan DAK bidang air minum ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui penambahan cakupan pelayanan air minum yang layak. Mohon doanya agar pembangunan ini dapat selesai tepat waktu dan masyarakat segera dapat merasakan manfaatnya.

Monitoring Tim Teknis DPUPR ke lokasi Pembangunan SPAM Wonokeling